Belajar Blogging "Lagi"

By radits on 2/01/2010

Filed Under: ,

Setelah beberapa bulan ga posting, di bulan awal tahun ini saya kembali rajin posting lagi, bahkan beberapa kali tampilan blog ini diperbarui dengan maksud mengikuti tren model tampilan blog masa kini. Kebetulan, teman saya Adheputra "juga" sepertinya mulai ngeblog "lagi". Menurut pengamatan saya Adheputra kembali berniat bersenang-senang dengan dunia blog sembari menyuburkan kembali pendapatan adsensenya. Bener ga Bro?? hehehe...
Baru-baru ini kita sering membicarakan masalah blog kembali, dan tiba-tiba ada niatan untuk saling review blog masing-masing. Nah, karena itu posting kali ini berniat untuk membicarakan tentang blog adheputra yang konon telah menghabiskan dana berjuta-juta untuk membeli banyak domain beserta hostingnya (termasuk dengan baik hati membelikan radityasindu.com). Dari sekian banyak blog yang dipunyainya, mungkin adheputra.net yang sekarang dijadikan andalannya, setelah adheputra.com-nya sudah lama jatuh ke tangan orang lain (atau sekarang udah balik lagi, saya belum tanya, hehehe...).
Kemarin kalo ga salah, adheputra memberi tahu saya tentang tampilan baru blognya, tampilan mirip facebook itu langsung saya protes karena menurut saya theme wordpress tersbut kurang enak dilihat dan cenderung norak (hehe.. maaf ya emang kaya gitu kenyataannya). Namun saat ini tampilan blog tersebut sudah berubah, dominan dengan warna putih polos, blog tersebut terlihat simpel dan rapi. Pendek kata, tampilan yang sekarang jauh lebih bagus daripada tampilan mirip facebook sebelumnya.
Mengenai SEO, saya harus beljar banyak lagi, walaupun blogging hanyalah sekadar senang-senang tapi terkadang saya menyadari bahwa popularitas blog juga penting untuk diperhatikan. Beberapa waktu yang lalu sempat berdiskusi masalah alexa rank, menurutnya adheputra.net mempunyai keunikan tersendiri. Menurutnya dengan memberi komentar ke blog-blog lain, ternyata backlink dapat dijadikan andalan untuk membawa blog tersebut dalam ranking 1 juta-an.
Sebenarnya semua itu menurut saya sangat simpel untuk membawa sebuah blog ke posisi kepopuleran, namun saya juga enyadari untuk meraih semua itu membutuhkan banyak waktu dan kadang memangkas jam tidur. Jadi, karena blogging hanyalah buat senang-senang alias hobi, so lakukan dengan waktu dan tenaga sebisanya saja.

Oiya bonus untuk posting kali ini... Berikut foto adheputra dengan "kejayaannya":

5 comments for this post

Anonymous

i like u're article bro..anyway udh jadi apa blum mas websitenya..:D

klo udh ajarin ya..heheheh..^_^

Posted on March 7, 2010 at 8:54 AM  

mas radit..boleh req gak..blognya diasih shoutmix dunk biar enk klo chatingan..heheheh..:D

ohya aq bru buat blog yg kedua..tuker link ya..thx..http://pramanggara.blogspot.com/

Posted on March 9, 2010 at 1:00 AM  

Wah thx sarannya...
Kalo shoutmix kaya gitu uda jadul... hehehe..
ni coba menghadirkan blog berpenampilan yang simpel aja...

oiya sekedar info, blog ini segera bermigrasi ke http://radityasindu.com/

tapi semoga aja tetep jalan semuanya... hihi

Posted on March 14, 2010 at 8:39 AM  

mas radit,,dsuruh mas adhe minta ajari ngeblog k km,,,newbie bgt nehhh,,,

Posted on September 8, 2010 at 12:17 AM  

@ayu
wah q jg blm mahir... hehe
kan bung adhe lebih jago tuh, bung adhe jg lebih banyak punya web daripada q.. hehe

Posted on September 8, 2010 at 4:28 AM  

Post a Comment