Kelemahan iPad Semakin Populer

By radits on 1/31/2010

Filed Under:

Beberapa waktu lalu iPad telah diperkenalkan. Saat-saat yang dinantikan akan segera datang, iPad siap untuk dipasarkan di bulan Maret. Sedangkan untuk Indonesia, iPad akan hadir sektar April 2010 (dikutip dari Detikinet). Dengan harga yang terjangkau, sekitar 4 jutaan, sepertinya iPad merupakan inovasi baru yang ditunggu-tunggu oleh pecinta produk Apple.
Di saat kehadiran iPad ditunggu-tunggu, namun banyak informasi yang berkembang mengenai kelemahan-kelemahan iPad, bahkan tidak sedikit yang mencemooh produk terbaru dari Apple ini. Di berbagai forum dan situs berita, kelemahan-kelemahan iPad sering dikupas. Kehadiran iPad ini sepertinya mendapatkan banyak kritik karena harapan masyarakat pecinta gadget tidak sesuai dengan fitus iPad seperti saat diperkenalan oleh Apple.

Dikutip dari Detikinet lagi, berikut sejumlah kelemahan-kelemahan iPad:
- Tanpa Adobe flash
- Tidak dilengkapi kamera
- Tidak bisa multitasking
- Layarnya memiliki ukuran yang mungil, yakni 9,7 inchi
- Tidak menggunakan sistem operasi Mac OS
- Kapasitas penyimpanan yang kurang besar
- Baterai tidak mudah diganti
- Tidak memiliki port HDMI

Selain itu, dicopast dari kaskus.us, berikut beberapa kekurangan tersebut:

Tidak Multitasking
Tanpa multitasking di iPad tentu saja membuat perangkat yang merupakan perpaduan antara ponsel cerdas dan laptop ini terasa kurang menggit saat jari 'menari' di layar sentuh, terutama saat menjelajah internet menggunakan Safari. Kelincahannya juga kurang maksimal, ketika ada perpindahan dari satu aplikasi ke aplikasi lainnya.

Tak mendukung Adobe Flash
Melihat video melalui bantuan seperti Hulu tentu tidak terlalu masalah jika menggunakan ponsel dengan ukuran layar yang tidak terlalu besar. Tapi dengan layar 9,7 inchi menonton video tanpa bantuan Adobe Flash, itu merupakan ide yang buruk.

Tanpa kamera & iChat
Seperti sayur tanpa garam jika melihat iPad yang besar tanpa tambahan kamera di dalamnya. Dengan fitur multimedia yang sebetulnya sudah termasuk lengkap, sungguh sangat disesalkan kalau Apple sampai melewatkan fitur iChat juga.

Tanpa fitur pengenalan tulisan tangan
Dengan keyboard virtual yang cukup soft memang sudah cukup, namun dengan fitur pengenalan tulisan tangan tentunya dapat memaksimalkan layar di iPad

Tanpa dukungan HDMI
Tanpa disadari perangkat canggih seperti iPad menyimpan momen-momen yang ingin ditonton secara bersama. Tanpa port HDMI tentunya membuat iPad tidak bisa terhubung dengan televisi.

Mungkin produk ini yang bakal membuat Apple kerepotan, selain banyak kritikan, iPad juga mempunyai kontroversi antara lain desain dan nama iPad dituduh mencuri atau meniru produk lain. Walaupun begitu, iPad mempunyai daya tarik tersendiri sehingga kita perlu menunggu apakah iPad akan sukses seperti produk Apple sebelumnya.

0 comments for this post

Post a Comment