GeoCities is closing on October 26, 2009

By radits on 9/10/2009

Filed Under: ,

Sedikit kecewa, itutah yang saya rasakan saat mengunjungi kembali GeoCities (sudah 6 bulan ga login). Betapa tidak, maksud tujuan ke GeoCities untuk mengupload javascript (.js) untuk widget di radits blog ini, tapi di http://geocities.yahoo.com/ tertuliskan "GeoCities is closing on October 26, 2009. ". Dengan begitu niat upload ke free hosting miliki Yahoo tersebut ditunda dulu.
Selain itu, hal pertama yang harus dilakukan adalah menyelamatkan java script dan html yang ada di hosting tersebut karena blog saya akan berantakan dibuatnya setelah 26 Oktober. Langkah selanjutnya adalah mencari hosting gratisan lagi (karena tidak mampu beli hosting berbayar.. hehe..) dan merubah script yang ada di widget blog ini sesuai dengan alamat hosting yang baru.
Menurut website resmi Yahoo, setelah Geocities ditutup, pengguna hosting gratisan GeoCities diarahkan pada Yahoo! GeoCities Plus Customers atau AT&T Yahoo! GeoCities Plus Customers. Namun, yang berbeda kedua layanan "hosting plus" itu berbayar dan jauh dari kata "gratis". Jelas, pada dasarnya Yahoo memang tidak lagi menyediakan hosting gratis lagi.
Di beberapa forum juga dibahas masalah ini, kabarnya di Amerika timbul pro kontra masalah penutupan GeoCities ini. Dan isunya, penutupan GeoCities ini dampak dari krisis Yahoo, dimana hosting gratisan dihapus untuk mendongkrak pendapatan dari hosting Yahoo yang berbayar.
Apa boleh buat?! Sekarang yang terpenting cari hosting gratisan lagi sebelum 26 Oktober...

0 comments for this post

Post a Comment