Making a new logo

By radits on 8/10/2009

Filed Under: ,

Disela-sela kesibukan di kampus, tawaran membuat logo mampir dengan keterbatasan waktu yang ada. Kadangkala pekerjaan yang menuntut waktu dan tenaga khusus datang begitu saja dan akhirnya kita tidak bisa memenuhi tuntutan yang ada
Membuat sebuah logo sepertinya mudah dan kadang susah karena kendala ide. Mudah apabila ada ide, konsep desain jelas, makna yang akan diselipkan sudah jelas, dan persoalan lainnya. Namun membuat logo itu susah apabila ide terlalu banyak, konsep desain yang terlalu ribet, dan tentu saja “mood” si pembuat logo.
Hambatan membuat logo tersebut muncul apabila pembuat logo bukanlah seorang professional, artinya tidak tahu tentang desain produk, belum pernah mengeyam pendidikan tentang desain, dan bukan seorang yang berpengalaman di dunia desain. Namun, anehnya saya bukanlah seorang professional masalah desain. Akhirnya, hasilnya seperti dibawah ini, logo optic yang sederhana, hanya bermain font dan sedikit sentuhan.
Logo TS Optic tersbut bisa dibilang tidak punya makna, bahkan makna optic (optika) sekalipun juga tak nampak. Pertimbangan pembuatan logo tersebut adalah simpel dan font yang mudah dibaca sesuai permintaan pemesan.
Font yang digunakan adalah Sansation dengan dikombinasikan kotak elips yang dimiringkan sekitar 30˚. Yang terpenting lagi logo dibuat dengan satu warna dasar agar terlihat simpel dan dapat dengan mudah ditempelkan pada semua kondisi.
Kesimpulan dari "Making a new logo"
Pembuatan lago mempunyai beberapa pertimbangan, yang terpenting menurut saya logo tersebut memenuhi persyaratan, yaitu simpel, menggunakan warna dasar, teks mudah dibaca, dan logo merupakan intrepretasi dari perusahaan/organisasi/individu itu sendiri.

0 comments for this post

Post a Comment